Prakata

wr3
Dr. Bambang Budi Raharjo M.Si.
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan
Universitas Negeri Semarang

Kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan nikmat dan rakhmat-Nya, berbagai kiprah dan prestasi yang membanggakan telah diraih para mahasiswa Unnes. Mereka telah berkontribusi positif dalam menggelorakan Unnes Konservasi di kancah nasional, regional, serta internasional.

Di Unnes, salah satu wadah yang efektif untuk mengarahkan dan mengoptimalkan potensi mahasiswa yaitu melalui organisasi kemahasiswaan yang syah di perguruan tinggi. Organisasi kemahasiswaan di perguruan tinggi merupakan wahana dan sarana pengembangan diri mahasiswa ke arah perluasan wawasan dan peningkatan kecerdasan serta integrasi kepribadian.

Pada tahun 2017, melalui Rapat Kerja Bidang Kemahasiswaan Unnes memiliki program kerja yang menjadi acuan pelaksanaan kegiatan selama satu tahun. Program kegiatan yang dirancang berlandaskan pada visi, misi, Rencana Strategis Bisnis Unnes 2015-2019, serta kondisi aktual yang berkembang di perguruan tinggi. Agar arah dan pembinaan kegiatan kemahasiswaan dapat dilaksanakan secara sistematis, teratur, dan terpadu maka ditetapkanlah kebijakan dan program yang menjadi agenda kegiatan kemahasiswaan.

Ke depan, tradisi berkarya dan berprestasi unggul dan berkarakter di kalangan mahasiswa Unnes terus dilanjutkan yang akan menjadi bagian dari etalase Rumah Ilmu. Itu semua memerlukan akselerasi inovai dari seluruh komponen yang ada di Unnes, terkhusus bidang kemahasiswaan. Forum rapat kerja ini dapat dijadikan sebagai dasar pelaksanaan kegiatan kemahasiswaan untuk mencapai tujuan yang ditetapkan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa membimbing kita. Jayalah mahasiswa Unnes. Jayalah Indonesia.