Seminar dan Workshop Kampus Siaga Bencana KSR PMI UNNES

KSR PMI Unit Universitas Negeri Semarang akan menyelenggarakan Seminar dan Workshop Kampus Siaga Bencana dengan tema “Menumbuhkan Kesadaran Kesiapsiagaan Bencana Menuju Kampus Siaga Bencana Berwawasan Konservasi”. Kegiatan Seminar akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 September 2017, pukul 07.30 WIB s.d. selesai, dan Workshop pada tanggal 9 s.d. 10 September 2017, pukul 14.00 WIB s.d. selesai di Gedung Prof. Dr. Retno Sriningsih Satmoko (LP2M) Universitas Negeri Semarang.

KSR PMI Unit Universitas Negeri Semarang sebagai salah satu komponen Universitas Negeri Semarang yang berkewajiban memberikan aksi nyata terbentuknya karakter konservasi dan tanggap terhadap kebencanaan, sehingga menambah goodwill yang dimiliki oleh Universitas Negeri Semarang di lingkungan masyarakat. Dengan terlaksananya Seminar dan Workshop ini, diharapkan dapat menumbuhkan tindakan konservasi sebagai bentuk adaptasi lingkungan terhadap perubahan iklim serta membuka kesadaran warga kampus akan pentingnya kesiapsiagaan bencana di dalam kampus.

Kegiatan Seminar dan Workshop dapat diikuti oleh anggota LK, BSO, UKM di Universitas Negeri Semarang, anggota KSR PT se-Indonesia dan umum. Peserta bisa mendaftarkan diri sebagai peserta Seminar saja atau Seminar dan Workshop. Untuk peserta Seminar hanya mengisi formulir pendaftaran. Sedangakan untuk peserta Workshop selain mengisi formulir juga membayar biaya kontribusi sebesar Rp. 85.000,-. Pembayaran biaya kontribusi Workshop melalui BRI dengan nomer rekening 127001005071535 a.n. Himatul Afthina atau datang langsung ke Markas Komando KSR PMI Unit Unnes di Gedung UKM Lantai 1 Kampus Sekaran Gunungpati Semarang.

Periode pembayaran 25 Juli s.d. 2 September 2017 dan untuk peserta Workshop yang sudah melakukan pembayaran dapat melakukan konfirmasi pembayaran dengan mengirimkan pesan konfirmasi dan bukti foto pembayaran Workshop ke nomer Whatsapp 085799781104 (Himmatul Afthina) dengan format pesan konfirmasi (Nama Lengkap_Nama Instansi_WorkshopKSB2017).

Periode pendaftaran 25 Juli s.d. 31 Agustus 2017. Pendaftaran dapat dilakukan melalui online, untuk seminar bisa mendaftar di bit.ly/seminarksb2017 dan untuk workshop dapat mendaftar online di bit.ly/workshopksb2017. Selain mendaftar online peserta bisa datang langsung ke Markas Komando KSR PMI Unit Unnes di Gedung UKM Lantai 1 Kampus Sekaran Gunungpati Semarang untuk mengisi formulir pendaftaran secara manual.

Pembicara dalam Seminar Kampus Siaga Bencana adalah Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum. (Rektor Universitas Negeri Semarang); H. Muhammad Muas, S.H. (Pengurus PMI Pusat Ketua Bidang PMR dan Sukarelawan); dan Sarwa Pramana, S.H., M.Si. (Kepala Pelaksana Harian BPBD Provinsi Jawa Tengah). Pemateri Workshop Kampus Siaga Bencana akan disampaikan oleh pemateri dari PMI Kota Semarang dan BPBD Kota Semarang, serta KSR PMI Unit Unnes sebagai Fasilitator.

Informasi Seminar dan Workshop Kampus Siaga Bencana dapat dilihat di website KSR PMI Unit Unnes dengan alamat www.ksrunnes.org atau bisa datang langsung ke Markas Komando KSR PMII Unnes yang terletak di gedung UKM lantai 1.

1

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *